INILAH JENIS – JENIS MESIN JAHIT YANG DAPAT ANDA TEMUKAN DI TEMPAT KURSUS JAHIT   

Kursus jahit ini merupakan tempat yang digunakan untuk belajar menjahit. Bahkan saat ini peminat kursus jahit ini terus menerus mengalami peningkatan. Dimana tempat ini menawarkan beragam fasilitas dan trik cara membuat baju dengan cepat. Apalagi jika proses jahit ini dapat dipelajari dengan baik. Peserta kursus jahit yang sudah mahir dapat membuka usaha pembuatan pakaian sendiri. Selayaknya jasa garment dan konveksi. Mesin – mesin penjahitan terutama mesin jahit. Adalah ibarat sebuah jantung dalam tubuh manusia. Karena itu industri pakaian jadi atau yang dikenal dengan garment ini. Memang tidak tergantung pada teknologi yang ada di mesin – mesin tersebut. Tepatnya pada tahun 1980 an hingga 1990 an ini. Mungkin dari kita ini belum menjumpai jenis – jenis mesin khusus. Dimana digunakan pada mesin pokok dalam industri pakaian.

INILAH JENIS – JENIS MESIN JAHIT YANG DAPAT ANDA TEMUKAN DI TEMPAT KURSUS JAHIT   

5 jenis Jahit yang Dapat Anda temukan Pada Tempat Kursus Jahit

Mungkin kita memang belum menjumpai jenis – jenis mesin khusus yang digunakan sebagai mesin pokok dalam industri pakaian. Akan tetapi pada saat ini telah ditemukan berbagai jenis – jenis mesin penjahitan dengan menggunakan teknologi yang terbaru dan modern. Sehingga akan semakin melengkapi akan kebutuhan suatu produk pakaian. Jika dulu industri konveksi atau garment ini menggunakan mesin jahit yang biasa atau mesin high speed dan mesin obras. Nah, berikut ini penulis akan memperkenalkan beberapa jenis mesin jahit yang dapat anda temukan pada tempat kursus jahit diantaranya:

  1. Mesin obras

Untuk jenis mesin yang dapat anda temukan di tempat kursus jahit ini. Merupakan mesin yang digunakan untuk jahitan pengaman bahan dan mesin ini menggunakan jumlah jarum. Yakni sebanyak 1,2, 3 dan telah disesuaikan dengan keperluan. Untuk jenis mesin jahit ini pun memiliki kecepatan kurang lebih 7000 rpm. Untuk tipe jarum ini pun digunakan adalah DC X27.

  1. Mesin jahit pasang kancing

Untuk mesin jahit yang satu ini memang dimanfaatkan untuk menjahit pasang kancing dengan berbagai variasi. Maupun ukuran dan lubang dari 10 – 28 mm. Untuk jenis kancing yang dapat digunakan pada mesin ini adalah jenis shark button.

  1. Mesin jahit lubang kancing

Untuk mesin jahit yang satu ini digunakan untuk menjahit lubang kancing. Yakni dengan berbagai ukuran yaitu dari 6,4 – 38,1 mm.  Dimana mesin jahit ini sudah dilengkapi dengan pisau.  Mesin jahit ini pun memiliki kecepatan yang masih kurang lebih yakni 3600 rpm. Untuk jenis tipe jarum ini terdiri dari DP X5.

  1. Mesin jahit jeratan rantai ganda

Untuk jenis mesin yang satu ini memang digunakan untuk menjahit pakaian. Tentu saja memerlukan kekuatan yang cukup tinggi. Contohnya saja seperti produk pakaian jeans. beludru, kordorai dll. Untuk mesin jahit yang satu ini memiliki kecepatan kurang lebih 4500 rpm. Tipe jarum yang digunakan ini pun cukup banyak jenisnya.

  1. Mesin jahit jeratan buta

Untuk mesin jahit yang satu ini memang dapat digunakan untuk menghasilkan jahitan yakni dengan tipe jeratan rantai. Untuk mesin jahit yang satu ini digunakan untuk jahitan sum pada lipatan bawah. Contohnya saja seperti celana panjang, rok dan lain sebagainya.

Nah, itulah ulasan terkait 5 jenis mesin jahit yang bisa anda temukan di tempat kursus jahit. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan ide memilih mana mesin jahit yang tepat untuk usaha anda sebelum mengikuti kursus jahit ini.