Mengenal Beragam Jenis Benang Yang Berdasarkan Seratnya Di Jasa Kursus Jahit Yang Berpengalaman  

Kursus jahit ­– Seperti yang kita tahu bukan untuk benang ini sendiri adalah salah satu bahan yang perlu dalam proses menjahit. Atau jenis dan tipe benang yang ada juga bermacam sesuai fungsinya masing – masing. Untuk beberapa jenis benang ini pun seringkali digunakan adalah benang obras. Yakni benang jahit, benang bordir, benang sulam, benang nilon dll. Untuk jenis benang ini tengah menjadi satu serat yang panjang. Dimana digunakan untuk memproduksi tekstil, penjahitan dan lain – lain. Untuk jenis benang ini memang bisa di bikin dari beberapa tipe bahan baku seperti bahan alami dan bahan sintetik. Dengan begitu jika di bikin berbahan alami ini memang dapat di bikin dengan menggunakan bahan katun. Selain itu ada juga yang berasal dari bahan bambu, sutra, wol, apaca, dll.

Kursus jahit

5 Jenis Benang Yang Berdasarkan Seratnya Di Jasa Kursus Jahit Yang Berpengalaman

Dalam dunia jahit – menjahit untuk benang ini adalah salah satunya bahan baku produksi yang penting. Jika memang anda tidak menggunakan lalu bagaimana anda dapat menghubungkan. Atau dengan cara menyambung beberapa bagian baju yang akan anda produksi. Maka dari itu anda perlu sekali untuk tahu beberapa jenis benang dan manfaatnya. Guna untuk memperoleh hasil jahitan yang baik. Yakni kecuali dengan bahan yang baik untuk menggunakan benang yang bermutu serta kuat. Tentu saja supaya hasil jahitannya ini pun jadi lebih kuat serta tidak gampang untuk sobek.  Berikut ini adalah jenis – jenis benang yang sering digunakan dalam kursus jahit diantaranya:

  1. Benang sutera

Untuk jenis benang yang satu ini memang terbuat dari serat kepompong.  Dimana untuk benang sutera ini memang memiliki karakteristik yang kuat dan halus. Untuk benang jenis ini memang lebih sering digunakan untuk menjahit baju – baju spesial.  Yakni dengan harga yang cukup mahal misalnya saja gaun.

  1. Benang nilon

Untuk jenis benang yang satu ini memang termasuk pada jenis benang yang memang terbuat dari campuran batu bara. Selain itu minyak bumi dan bahan kimia. Untuk jenis bahan nilon ini pun dapat digunakan untuk bikin kain dengan tekstur yang tebal.  Contohnya saja seperti kain terpal dan kain bahan parasut.

  1. Benang bordir

Untuk jenis bahan yang satu ini memang cukup berbeda dengan jenis benang jahit yang biasa bukan. Hal ini dikarenakan untuk benang bordir ini memiliki jenis warna yang cukup mengkilap.  Nah, sama seperti benang yang lain manfaat benang ini sebagai benang sulam. Atau jenis benang yang pada umumnya digunakan untuk menghias pakaian. Yakni baik itu kaos atau polo.

  1. Benang wolsum

Untuk jenis benang yang satu ini memang memiliki fungsi yang sama dengan benang obras. Selain itu benang wolsum yang lebih sering digunakan untuk merapikan pinggiran hijab. Hal ini karena memang unruk benang wolsum ini memiliki warna yang lebih mengkilap. Jika dibandingkan dengan benang obras. Sehingga akan tampak cantik untuk bisa dipadukan dengan hijab.

  1. Benang obras

Untuk jenis benang yang satu ini memang memiliki karakteristik yang sangat halus. Dimana seringkali menggunakan benang berbahan serat polyester.  Untuk jenis benang obras ini memang berfungsi untuk merapikan tepi kain.

Nah, itulah ulasan terkait 5 jenis benang untuk pembuatan pakaian. Dimana sering digunakan dalam kursus jahit. Semoga ulasan ini bermanfaat serta dapat anda jadikan ide saat ingin mengikuti kursus.